Guru dan penyandang disabilitas sampaikan pesan dan dubbing lagu di Hari Kemerdekaan ke-76 RI

Poster 76 tahun Indonesia

Momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia membawa kesan tersendiri pada guru dan penyandang disabilitas di Indonesia. Di hari kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini, guru-guru dari seluruh Indonesia tentunya memiliki harapan yang agung terhadap pendidikan dan masa depan anak bangsa. Di antara banyak irisan dan keragaman guru dan peserta didik mereka, ada di antara mereka yang secara spesifik menyampaikan harapan terhadap pendidikan inklusi pada penyandang disabilitas, mengingat masih banyaknya hambatan yang dialami penyandang disabilitas di Indonesia.

Di sektor pendidikan, penyandang disabilitas masih menjumpai berbagai permasalahan dan hambatan bagi mereka. Guru yang memiliki peserta didik penyandang disabilitas maupun guru dengan disabilitas pun berharap yang terbaik bagi mereka dan anak didik mereka.

Selain menyampaikan harapan agung tersebut, dua guru dari Kalimantan juga men-dubbing lagu “Hari Merdeka” ke dalam bahasa isyarat. Mereka hendak mengapresiasi pemasyarakatan bahasa isyarat sebagai cara berkomunikasi Tuli.

Simak dan tonton selengkapnya di link di bawah berikut:

Leave a Reply

%d bloggers like this: